ASHRAWI: PARLEMEN PORTUGAL AKUI PALESTINA ADALAH LANGKAH BENAR

Komite Eksekutif PLO, Hanan Ashrawi (Foto: IINA)
Komite Eksekutif PLO, (Foto: IINA)

Ramallah, 23 Shafar 1436/17 Desember 2014 (MINA) – Komite Eksekutif PLO, Hanan Ashrawi menilai, suara anggota parlemen yang mendukung untuk mengakui sebagai negara merdeka adalah langkah ke arah yang benar untuk mencapai perdamaian.

Ashrawi menyampikan hal itu dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Departemen Komite Eksekutif PLO Kebudayaan dan Informasi pada Ahad (14/12). WAFA melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Lebih lanjut, Ashrawi menyatakan harapannya, pemerintah Portugal akan secara resmi mengakui Palestina di perbatasan 1967 dengan Al-Quds sebagai ibukotanya.

Kata dia, Palestina berharap pemerintah Portugal akan membantu untuk mengakhiri pendudukan Israel dan mengejar para penjahat perang untuk bertanggung jawab dengan langkah-langkah hukuman terkait pelanggaran atas hukum internasional dan hak asasi manusia di Palestina.

“Atas nama pimpinan Palestina dan rakyat Palestina, kami mengucapkan terima kasih kepada Parlemen Portugis untuk mengambil sikap berprinsip untuk mengakui negara Palestina,” katanya.

Parlemen Portugal menjadi parlemen di Eropa kelima yang mengakui Negara Palestina setelah sbelumnya Inggris, Irlandia, Perancis dan Belgia mengakui Palestina. (T/P011/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0