AWG MASIH BUKA PENDAFTARAN QURBAN UNTUK PALESTINA

aqsaworkinggroup
(Sumber: )

Jakarta, 20 Dzulqa’dah 1435/14 September 2014 (MINA) – Aqsha Working Group (AWG) Ahad (14/9) masih membuka pendaftaran qurban untuk , Palestina. Program Qurban ini diadakan bekerjasama dengan mitra AWG dan organisasi lain dengan tujuan mengumpulkan sebanyak mungkin hewan qurban.

Pelaksanaan program dilakukan langsung oleh relawan RS Indonesia Gaza dan tim AWG di Gaza mulai dari proses memilih, membeli, menyembelih, dan membagikan terutama kepada kaum dhuafa yang berada di sekitar Gaza.

Menurut Ketua AWG Pusat, Agus Sudarmaji kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), AWG sudah membuka pendaftaran sejak akhir Ramadhan dan tahun ini merupakan program qurban yang keempat kalinya bagi Palestina di Jalur Gaza dengan perolehan jumlah hewan qurban yang bervariasi setiap tahunnya.

“Setiap tahun jumlah perolehan hewan qurban naik turun tergantung pada promosi yang kita lakukan, jumlah dana yang kami terima yang masih belum mencukupi serta kurangnya kesadaran dan komitmen masyarakat dalam berqurban untuk Palestina” katanya.

“ Tujuan kami menyelenggarakan program ini adalah menjalankan perintah Allah untuk berqurban dan membangun ukhuwah antara Indonesia dan Gaza” ujar Agus.

Ia berharap, program ini terus berlanjut dan rutin dengan peningkatan jumlah hewan qurban yang terus bertambah setiap tahunnya serta serta adanya peningkatan kesadaran masyarakat untuk berqurban bagi Gaza.

Menurut informasi, harga hewan qurban berupa kambing adalah 325 US Dolar atau Rp. 3,5 juta dan sapi 2. 500 US Dolar atau Rp. 29.761.904.

Bagi umat yang berminat berqurban untuk dibagikan kepada penduduk di Jalur Gaza dapat menyalurkan donasinya melalui Rekening AWG, No. Rek. 7457788996, a.n Yayasan Al Aqso Haqquna, Bank Syariah Mandiri KK Kota Wisata Bogor, yang kemudian akan disalurkan melalui tim AWG di Gaza. (L/P005/R01)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0