Bakomubin Gelar Pelantikan Pengurus Banten

Pelantikan Pengurus Baru di

Banten, MINA – Badan Koordinasi Muballigh se-Indonesia (Bakomubin) menggelar pelantikan pengurus wilayah Banten di markaz ATN, Serang.

Ketua Umum Bakomubin Dr Hasanudin mengatakan, Bakomubin adalah wadah organisasi muballigh yang didirikan pada1996 oleh KH Toto Tasmara sebagai wadah pengkaderan dan pembinaan para muballigh Indonesia.

“Bakomubin akan segera membentuk 8 kepengurusan tingkat Kota atau kabupaten, karena kehadiran Bakomubin di Banten  sangat di butuhkan untuk pembinaan calon mubaligh dan mubalighah,” kata Hasanuddin dalam sambutan “Pelantikan Pengurus Baru Bakomubin” di Banten, Ahad (25/2).

Ia menambahkan, pihaknya bersama pengurus lainnya akan memberdayakan para muballigh dan muballighah Bakomubin Banten  untuk di kirim ke lembaga pembinaan masyarakat dan daerah pedalaman.

Sementara Letkol Inf. (Purn.) Drs. H.A. Taufik Nuriman yang merupakan Ketua Majelis Syuro Bakomubin Banten memberikan masukan kepada Bakomubin Banten untuk melakukan pembinaan kepada para umaro (pemerintah).

“Karena godaan sebagai pejabat pemerintahan sangat berat, baik godaan wanita maupun godaan suap atau korupsi,” pesan Taufik.

Dia juga mengungkapkan rasa syukurnya, bisa menjalankan amanah sebagai bupati dan melewati semua godaan tersebut.

“Agar umat hati-hati mencerna berita-berita yang  beredar, harus bisa memfilter mana berita yang benar dan mana hoax,” ujar Taufik.

Hadir juga Idris  Zamroni mewakili Kanwil Kementerian Agama, Kanwil Kementerian Agama menyambut baik hadirnya Bakomubin Banten dan bisa bersama-sama membantu program Salam (silaturahim lembaga keagamaan dan Berkah (belajar Rahasia Nikah). (R/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.