Brigade Al-Ayyash Luncurkan Rudal ke Permukiman Shaked Dekat Jenin

Jenin, MINA – Pejuang perlawanan yang dijuluki Brigade Ayyash melakukan penembakan rudal yang disebut Qassam 1 ke pemukiman Shaked di daerah Jenin, Tepi Barat utara yang diduduki, Selasa (15/8).

Batalyon mengatakan dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari PIC, peluncuran rudal ditujukan sebagai tanggapan atas kejahatan zionis Israel terhadap rakyat Palestina, dan sebagai upaya pembalasan atas darah para martir.

“Meskipun kondisi keamanan yang kompleks, kurangnya kemampuan dan pembatasan keamanan yang besar, kami di Brigade Al-Ayyash akan melanjutkan, Insya Allah, dalam perjalanan kami untuk membuat para pembunuh Al-Ayyash menjadi neraka,” tambahnya.

Serangan balasan itu merupakan keenam kalinya Brigade Al-Ayyash menembakkan roket secara brutal ke pemukiman yang berdekatan dengan Jenin, dalam perkembangan yang luar biasa untuk aksi perlawanan terhadap pendudukan Israel di Tepi Barat.

Baca Juga:  Presiden Sepak Bola Palestina Desak Sanksi kepada Israel

Dalam konteks itu, Brigade Martir Izz al-Din al-Qassam, sayap militer Hamas, mengumumkan, anggoatnya berhasil melakukan penyitaan terhadap pesawat tak berawak Israel, di sebelah timur Kota Gaza.

Pesawat yang mereka tangkap kemarin, Senin (14/8), adalah jenis Orbiter K1,  pesawat itu sedang dalam misi pengintaian di wilayah udara Gaza timur. (T/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi