DELEGASI MALAYSIA TIBA DI GAZA

delegasi MalaysiaGaza, 22 Syawwal 1435/19 Agustus 2014 (MINA) – Anggota delegasi pemerintah Malaysia tiba di penyeberangan perbatasan Rafah, Senin pagi (18/8) dalam rangka solidaritas pada rakyat Palestina dan untuk memeriksa kejahatan Israel di Jalur Gaza.

Dato Seri Aziz Rahim, wakil pemerintah dan masyarakat sipil lembaga Malaysia, Duta Besar Palestina untuk Malaysia Anour Aga, dan Duta Besar Malaysia untuk Mesir, tiba pagi ini di Gaza melalui Rafah, kata wartawan PIC (Palestine Information Center) kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina, Mufid Al-Hasayna menerima delegasi yang membawa bantuan termasuk obat-obatan.

Reporter PIC mengatakan, delegasi itu akan mengunjungi rumah sakit dan bangunan yang hancur oleh serangan udara Israel selama agresi di daerah terkepung.

Delegasi pemerintah Malaysia ini akan berada di Gaza selama tiga hari untuk memeriksa kondisi kemanusiaan di daerah terkepung.

Mereka akan mengunjungi daerah-daerah yang mengalami serangan hebat dan korban sipil yang sangat banyak selama agresi Israel, seperti daerah Shujaiyya, Khuzaa di kawasan Kota Gaza, Beit Lahiya, Beit Hanoun, dan Rafah.

Delegasi ini juga akan bertemu dengan para menteri Palestina dari pemerintah persatuan nasional di Gaza. (T/P010/IK)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0