Dewan Muslim Inggris Tunjuk Sekjen Perempuan Pertama

London, MINA – Dewan Muslim Inggris (MCB) pada Ahad (31/1) menunjuk Sekretaris Jenderal wanita pertama setelah pemungutan suara.

Zara Mohammed dipilih oleh MCB, mengalahkan kandidat lainnya Ajmal Masroor, seorang imam dan penyiar populer. Daily Sabah melaporkan.

“Visi saya adalah terus membangun dewan yang benar-benar inklusif, beragam dan representatif; yang didorong oleh kebutuhan Muslim Inggris untuk kebaikan bersama,” ujarnya, dalam sambutannya.

“Terpilih sebagai Sekretaris Jenderal wanita pertama adalah suatu kehormatan bagi saya, dan saya berharap ini akan menginspirasi lebih banyak wanita dan orang muda untuk maju mengambil peran kepemimpinan. Mereka adalah masa depan organisasi ini dan masyarakat kita,” lanjutnya.

Zara Mohammed menggantikan Sekjen sebelumnya, Harun Khan yang telah menyelesaikan masa jabatan empat setengah tahun di organisasi tersebut.

Baca Juga:  Survei: 74 persen Guru Honorer Gajinya Kecil, Ada yang Dibawah Rp500

Ia sebelumnya menjabat sebagai asisten sekretaris jenderal untuk MCB dan memegang gelar master dalam Hukum Hak Asasi Manusia. Dia juga seorang konsultan pelatihan dan pengembangan.

Dewan Muslim Inggris adalah organisasi payung Muslim demokratis terbesar di Inggris Raya, yang mewakili masjid, sekolah, dan lembaga keislaman dari seluruh negeri. (T/RS2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)