7 Mei Seluruh Kampus Muhammadiyah Gelar Aksi Bela Palestina

Ilustrasi: Peringatan Hari Tanah Palestina pada 30 Maret 2021. (Foto: Misi Palestina di London)

Jakarta, MINA – Sebanyak 172 perguruan tinggi di bawah Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (FR PTMA) akan menggelar aksi mengutuk Israel dan bela Palestina secara serentak di seluruh Indonesia, pada Selasa (7/5), mulai pukul 10.00 WIB.

Ketua Umum FR PTMA, Prof. Dr. Gunawan Budyanto mengatakan, aksi akan dilakukan di masing-masing lingkungan civitas atau tempat-tempat strategis lainnya di masing-masing kota.

“Pukul 10.00 untuk civitas yang ada di wilayah Waktu Indonesia bagian Barat (WIB), pukul 11.00 untuk wilayah WITA dan pukul 12.00 untuk mereka yang ada di wilayah bagian timur atau WIT,” kata Gunawan dalam keterangannya diterima MINA, Ahad (5/5).

Gunawan mengatakan, aksi yang akan dihadiri seluruh mahasiswa dan civitas akademika ini digelar sebagai bentuk solidaritas dan dukungan bangsa Indonesia terhadap rakyat Palestina yang terus menerus dijajah Zionis Israel.

Baca Juga:  Sudah 164 Calon Santri Ponpes Al-Fatah, Pendaftaran Masih Dibuka

“Seruan aksi ini juga terbuka untuk umum. Karema kami mengundang bapak-bapak dan ibu-ibu di mana saja berada untuk bergabung dalam aksi bela Palestina ini,” pungkasnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rudi Hendrik