Dubes Blake: Perempuan Tokoh Toleransi Di Dunia

Duta Besar Amerika untuk Indonesia, Robert O. Blake. (Foto: Putri/MINA)
Duta Besar untuk Indonesia, Robert O. Blake. (Foto: Putri/MINA)

Jakarta, 29 Jumadil Awwal 1437/ 8 Maret 2016 (MINA) – Duta Besar (dubes) Amerika untuk Indonesia Robert O. Blake mengatakan, perempuan merupakan tokoh toleransi di dunia.

“Perempuan berada di garda terdepan, perempuan yang ada di dunia ini merupakan penjaga perdamaian dan toleransi,” ujar dubes Blake pada acara “Apresiasi Islam di Amerika bagi Wanita” bertepatan pada hari International Women’s Day yang diperingati di Jakarta (8/3).

Selanjutnya Dubes Blake mengatakan, sangat perlu membahas kepentingan beragama antarmasyarakat Muslim dan non-Muslim.

“Penting bagi kita membahas kepentingan beragama, di antaranya toleransi, menghargai sesama, seperti Indonesia dan Amerika,” kata Dubes Blake.

Dubes Blake mengatakan, kepentingan beragama bisa dilihat dari wanita Muslim yang berada di negara minoritas.

“Wanita Muslim harus menjaga dirinya dari masyarakat non-Muslim yang melihatnya agar pandangan mereka terhadapnya tidak negatif,” kata Dubes Blake.

Dubes Blake melanjutkan, Indonesia mencapai apa yang belum dicapai Amerika. “Indonesia berhasil menghasilkan presiden perempuan, saya ingin Amerika bisa,” tambahnya.

Dubes Blake juga mengapresiasi para tokoh Indonesia.

“Saya sangat bangga atas adanya Imam Shamsi Ali, imam besar di New York yang dia sangat aktif dan mempengaruhi cara berpikir seseorang yang tadinya beranggapan negatif menjadi positif, seperti Islamofobia yang ada di Amerika,” kata Dubes Blake. (L/P007/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga:  PP Muhammadiyah: Jangan Bosan Dukung Kemerdekaan Palestina

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.