GUBERNUR MAKKAH JANJIKAN PELAYANAN HAJI LEBIH BAIK TAHUN INI

Gubernur Makkah, Pangeran Mishaal bin Abdullah (Foto: Arab News)
Gubernur Makkah, Pangeran Mishaal bin Abdullah (Foto: Arab News)

Makkah, 25 Syawwal 1435 /21 Agustus 2014 (MINA) – Gubernur Makkah, Pangeran Mishaal bin Abdullah menjanjikan pelayanan ibadah haji yang lebih baik pada tahun ini.

Dia menyerukan dilakukan peningkatan pelayanan itu kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan haji tahun ini.

“Kita harus mengerahkan upaya maksimal untuk menghilangkan semua hambatan agar kesuksesan acara tahunan ini lebih besar,” katanya kepada para pejabat pelayanan haji, Arab News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

Gubernur mencatat adanya kemajuan yang telah dicapai oleh proyek ekspansi, Haramain Railway yang menghubungkan Makkah dengan Madinah dan bandara Jeddah baru. Menurutnya, hal itu mencerminkan upaya pemerintah yang terus meningkatkan pelayanan haji.

Hampir 2,5 juta jamaah diperkirakan tahun ini melaksanakan ibadah haji, yang dijadwalkan akan dimulai pada 2 Oktober mendatang.

Kelompok pertama dari haji akan tiba di sini dari Afrika Selatan pada 25 Agustus ini.

“Melayani berarti memfasilitasi hal-hal untuk kesejahteraan para jamaah haji dan menyediakan layanan yang lebih baik dengan menerapkan metode termudah,” kata gubernur.

Gubernur mengatakan pemerintahannya akan memperluas fasilitas elektronik dan komputer untuk memberikan layanan yang lebih berkualitas.

Pangeran Mishaal mengatakan ia bertekad untuk menyelesaikan masalah proyek terhenti dan tertunda.

“Kami tidak ingin melihat setiap proyek terhenti di wilayah ini,” katanya, menambahkan bahwa ia secara pribadi akan menindaklanjuti setiap proyek tersebut.

Sementara itu, Menteri urusan Haji Arab Saudi, Bandar Hajar mendesak departemen dan lembaga terkait agar mengambil langkah-langkah efektif guna mempercepat prosedur kedatangan dan keberangkatan jamaah haji untuk menghindari terjadinya penundaan di bandara Jeddah dan Madinah.

“Kita harus menerapkan teknologi modern untuk meningkatkan pelayanan kepada para tamu Allah,” kata menteri itu ketika berbicara kepada pejabat dari Badan Perserikatan yang menerima haji tiba di Kerajaan.

Kepada Hajar, pejabat badan penerima haji memberikan penjelasan tentang upaya untuk mengurangi waktu tinggal bagi jamaah di bandara dan titik masuk lain dan penyebaran karyawan profesional untuk memperluas layanan yang lebih baik.

Hajar mendesak para eksekutif dan karyawan badan Instansi, agar melakukan upaya yang lebih besar untuk meningkatkan pelayanan, dan juga dapat berdiri di garis terdepan dalam menangani jamaah haji pada saat kedatangan mereka di bandara maupun melalui jalur  darat dan laut pada titik lainnya. (T/P07/P02)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0