HAMAS TEGASKAN FOKUS HANYA LAWAN ISRAEL

Gerakan pejuang Hamas di Gaza, Plestina, hanya fokus berperang melawan Israel. (Foto: AFP)
Gerakan pejuang di Gaza, Plestina, hanya fokus berperang melawan Israel. (Foto: AFP)

Jalur Gaza, 16 Rabi’ul Akhir 1436/6 Februari 2015 (MINA) – Gerakan terkemuka Palestina Hamas menegaskan, perlawanan mereka hanya berfokus pada upaya mengakhiri pendudukan Israel dan tidak pernah mencampuri urusan internal negara Arab, terutama .

Hamas mengatakan dalam konferensi pers yang diadakan di Gaza City, Palestina, Kamis kemarin, keputusan pengadilan Mesir tidak mencerminkan sikap baik rakyat Mesir mau pun rakyat Palestina yang menghormati perlawanan terhadap pendudukan Israel, Albawaba News melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Komentar itu muncul setelah pada 31 Januari lalu Pengadilan Kairo mengklaim dalam gugatannya, Hamas terlibat dalam serangan terakhir terhadap pasukan keamanan Mesir, dan menyatakan sayap militernya, Brigade Izzuddin Al-Qassam, sebagai “”.

Hamas lebih lanjut menekankan, pengadilan internasional dan Mesir harus peduli tentang terorisme Israel. Gerakan perlawanan berbasis Islam itu juga mengatakan, mereka akan melanjutkan perjalanan perlawanan untuk membebaskan Palestina.

Hamas menambahkan, daftar hitam Al-Qassam adalah penghargaan untuk Israel dan melayani kepentingan musuh rakyat Palestina dan bangsa Arab. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0