Houthi Yaman Siap Hadapi Pasukan Koalisi Bentukan AS di Laut Merah

Sanaa, MINA – Mohammed Al-Bukhaiti, anggota biro politik Houthi , mengatakan kepada Al Jazeera pada Senin (18/12), kelompoknya akan mampu menghadapi koalisi apa pun yang dibentuk oleh Amerika Serikat yang akan dikerahkan ke .

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Lloyd Austin memberikan konferensi pers bersama dengan mitranya dari pendudukan , bahwa AS akan mengambil tindakan untuk membangun koalisi internasional.

“Ini bukan hanya masalah AS, ini masalah internasional,” katanya.

Austin mengumumkan bahwa pertemuan virtual akan diadakan pada hari Selasa antara dia dan “sesama menteri untuk mengatasi ancaman ini”.

Pejabat Houthi, Al-Bukhaiti, juga mengatakan bahwa AS menawarkan untuk tidak menghalangi upaya menuju perdamaian abadi di Yaman, sebagai imbalan jika Houthi menghentikan operasi militer mereka di Laut Merah.

“Kami dengan tegas menolak hal ini,” katanya.

“Ada kontak tidak langsung dari berbagai negara, termasuk AS untuk menghentikan operasi kami,” tambahnya.

Houthi melakukan serangkaian serangan dan penyanderaan terhadap kapal-kapal milik Israel dan yang menuju Israel di Laut Merah, sebagai bentuk dukungan terhadap warga Palestina yang dibombardir pasukan pendudukan Israel, yang hingga saat ini korban jiwa mencapai 19.000 dan lebih dari 50.000 luka-luka. (T/B03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.