India Marah Dubes Palestina Satu Panggung dengan Hafiz Saeed Yang Dicapnya Teroris

Hafiz Saeed (depan) bersama dengan Dubes Palestina untuk Pakistan Walid Abu Ali (belakang). (Foto: Hindustan Times)

New Delhi, MINA – Pemerintah bereaksi marah setelah Duta Besar Palestina untuk Pakistan bergabung satu panggung dengan Ketua Jamaat-ud-Dawa (JuD) Hafiz Saeed yang dicap “teroris” oleh pemerintah New Delhi.

Keduanya bergabung pada sebuah demonstrasi yang diselenggarakan oleh Dewan Difa-e-Pakistan (DPC) pada hari Jumat (29/12) untuk mengecam keputusan Amerika Serikat yang mengakui Al-Quds (Yerusalem) sebagai ibu kota Israel, Express Tribune Pakistan melaporkan.

Foto yang beredar di media sosial menunjukkan Duta Besar Palestina untuk Pakistan Walid Abu Ali berbagi panggung dengan Saeed di hadapan demonstrasi di Liaqat Bagh, kota Rawalpindi, provinsi Punjab.

Menurut surat kabar Hindustan Times, Kementerian Luar Negeri India berencana untuk mengirim sebuah “langkah yang sangat tegas” kepada pemerintah Palestina.

“Kami menangani masalah ini kepada Duta Besar Palestina di New Delhi dan dengan pemerintah Palestina,” kata Raveesh Kumar, juru bicara kementerian tersebut.

Perkembangan tersebut terjadi saat India dan Palestina sedang mendiskusikan kemungkinan kunjungan ke Ramallah oleh Perdana Menteri Narendra Modi pada bulan Februari mendatang. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.