ISRAEL RAMPAS SUMBER AIR DI TEPI BARAT

thumb
alray images

Al-Quds (Jerusalem), 28 Dzulqa’dah 1435/23 September 2014 (MINA) – Kementerian Luar Negeri Palestina mengecam pemerintah yang merebut sumber air di .

“Israel melarang rakyat Palestina menggali sumur, merampas tanah-tanah yang subur, menutup peternakan dengan alasan termasuk zona militer dan melarang memasukinya tanpa izin,” kata Kementerian Luar Negeri Palestina dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Miraj Islamic News Agency dari Alray News Agency.

Kementerian Kementerian Luar Negeri Palestina menegaskan bahwa Israel merebut sumber air bersih itu untuk menekan Palestina dalam negosiasi politik. Tindakan Israel tersebut merupakan strategi agar Palestina ada ketergantungan pada pihak Israel.

Menurut kelompok hak asasi manusia Israel, B’tselem, Israel telah melakukakn cara tersebut sejak Israel menduduki wilayah Palestina tahun 1967 silam.

B’tselem mengatakan, Israel mengkonsumsi sekitar 48 galon air bersih dalam sehari, sementara Palestina yang tinggal di Tepi Barat hanya mengkonsumsi 5 sampai 20 galon, itu juga atas izin dari Israel. (T/ P003 /R11)

Mi’raj Islamic News Agency

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0