ISRAEL TEMBAK MATI BOCAH PALESTINA DI RAMALLAH

Pasukan Israel Tembak Bocah Palestina di Ramallah (Foto : Maan News Agency)
Pasukan Tembak Bocah di (Foto : Maan News Agency)

Ramallah, 28 Dzulhijjah 1436/12 Oktober 2015 (MINA) – Pasukan Israel kembali menembak mati seorang bocah Palestina berusia 13 tahun dalam bentrokan yang terjadi di selatan Distrik Al-Bireh, Kota Ramallah, kata petugas medis.

Bocah tersebut diidentifikasi bernama Ahmad Sharaka, meninggal ditembak peluru hidup pasukan Israel yang mengenai lehernya.

Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit di Ramallah di mana dokter melakukan tindakan operasi pada bocah itu, sebelum ia menyerah atas luka-luka yang dideritanya, Maan News Agency melaporkan sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (12/10).

Kematian Sharaka itu membawa sederetan jumlah warga Palestina yang meninggal menjadi 24 jiwa sejak awal Oktober. Dia juga bocah ketiga yang berusia 13 tahun yang ditembak mati pasukan pendudukan Israel pada periode waktu yang sama.

Beberapa warga Palestina lainnya ditembak pada kakinya berlangsung selama putaran protes di daerah Al-Balu dari selatan Al-Bireh, sementara warga lainnya juga terluka oleh peluru baja berlapis karet yang ditembakkan tentara Israel.

Baca Juga:  Aksi Bela Palestina Serentak Digelar di 172 Kampus Muhammadiyah

Dua warga Palestina lainnya dilaporkan menderita akibat menghirup gas air mata berlebihan dalam aksi protes itu.

Seorang juru bicara militer Israel belum memberikan komentar.

Dalam bentrokan di wilayah Palestina yang diduduki, Bulan Sabit Merah Palestina menghitung setidaknya ada 55 warga Palestina ditembak dan terluka akibat terkena peluru hidup, dan 77 warga Palestina lainnya terluka akibat terkena peluru baja berlapis karet. (T/P002/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA) 

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0