Jaksa ICC Karim Asad Khan Mulai Kunjungan ke Sudan

(Foto: UNA-OIC)

Khartoum, MINA – Jaksa Mahkamah Pidana Internasional () Karim Asad Khan dan delegasi pendampingnya tiba di ibu kota , Khartoum, Senin malam (10/8).

disertai delegasi pendampingnya, termasuk Pengacara Senior Julian Nicholls, Penasihat Senior untuk Jaksa Thomas Lynch, dan Penasihat Kerjasama Internasional di Kantor Kejaksaan (OTP) Dahirou Santa-Anna, Kantor Berita OKI melaporkan.

Mereka akan bertemu dengan para pejabat Sudan dan membahas cara-cara untuk meningkatkan kerja sama soal investigasi yang sedang berlangsung terkait dengan wilayah Darfur di Sudan barat.

Mereka juga dijadwalkan bertemu dengan para diplomat dan perwakilan organisasi masyarakat sipil.

Jaksa ICC Khan akan mengadakan konferensi pers pada akhir kunjungannya ke Sudan pada hari Kamis depan.

Karim Asad Khan, 51, adalah warga Inggris, keturunan Pakistan, seorang pakar hukum pidana internasional dan hukum hak asasi manusia internasional, mulai menjabat pada 16 Juni 2021, sebagai jaksa ICC yang baru, menggantikan Fatou Bensouda dari Gambia.

Dia mengatakan sebagai kepala jaksa ICC yang baru, dia akan menjangkau negara-negara yang bukan anggota pengadilan dan mencoba mengadakan persidangan di negara-negara di mana kejahatan dilakukan.(T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.