Jelang Lebaran, Perbaikan Jalan di Tol Trans Jawa Terus Dikebut

penampakan jalan toll pantai utara (pantura) (foto: dokumen MINA)

Jakarta, MINA – Pengelola jalan tol Trans Jawa terus melakukan perbaikan jalan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para calon pemudik. Jalur tol dari Jakarta hingga ke Batang (Jawa Tengah), perbaikan jalan seperti penambalan jalan, penambahan lajur hingga pemotongan rumput dipinggir jalan tol masih terus dilakukan.

Banyaknya pekerja perbaikan jalan di jalan tol ini membuat lajur menyempit dan pengendara disarankan untuk lebih berhati-hati.

Hingga H-11 menjelang 2024, diperkirakan seluruh perbaikan maupun penambahan fasilitas jalan tol akan selesai.

Pemerintah sendiri akan mulai menerapkan aturan pembatasan angkutan barang 2024 mulai 5 April 2024 pukul 09.00 waktu setempat sampai dengan hari Selasa, 16 April 2024 pukul 08.00 waktu setempat.

PT Jasa Marga melarang seluruh jenis kendaraan berat masuk jalan tol di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) saat arus mudik dan balik Lebaran 2024. Kebijakan ini pun sudah disepakati oleh pihak kepolisian.

Senior General Manager Jasa Marga Metropolitan Toll Road Regional Division, Widiyatmoko mengatakan, nantinya akan ada petugas yang berjaga untuk menghalau agar kendaraan berat ini tidak masuk tol. (R/P2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.