Jihad Islam Tetapkan Syarat untuk Hadiri Pertemuan di Kairo 

Foto: Anadolu Agency

Gaza, MINA – (PIJ) menetapkan syarat untuk menghadiri pertemuan luar biasa para sekretaris jenderal kelompok Palestina di ibu kota Mesir Kairo pekan depan.

Gerakan tersebut tidak akan menghadiri pertemuan luar biasa itu, kecuali anggotanya yang dipenjarakan oleh Otoritas Palestina di Tepi Barat dibebaskan. Dikutip dari Anadolu  Agency. Senin (24/7).

“Otoras Palestina, bagaimanapun, tidak membuat pernyataan tentang perkembangan terakhir, ” katanya dalam sebuah pernyataan.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah mengumumkan pertemuan luar biasa para sekretaris jenderal kelompok Palestina di Mesir.

Pertemuan di Kairo diharapkan membahas bahaya dan tantangan yang dihadapi Palestina setelah serangan 48 jam oleh di kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat yang diduduki awal bulan ini.

Baca Juga:  Aksi Bela Palestina, IPB Paparkan Enam Poin Pernyataan Sikap

Namun, sehari setelah pengumuman Presiden Abbas, pemimpin Jihad Islam Ziyad al-Nakhalah menyatakan keberatan atas penangkapan anggota gerakan Otoritas Palestina di Tepi Barat.

“Penangkapan ini menghambat keberhasilan pertemuan sekretaris jenderal yang akan diadakan di Kairo, ” katanya. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hamidah Juariyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.