Jurnalis Kemanusiaan di Lampung Terima Bingkisan Cinta

Bandar Lampung, MINA – Sekitar 100 Jurnalis yang tergabung dalam (JFH) Lampung menerima paket bingkisan dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Lampung dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung.

Serah terima bingkisan dilakukan di Pahoman Bandar Lampung pada Jumat (17/4).

Ketua Dr Cand Ir H Firmansyah Yunialfi Alfian MBA MSc mengatakan dalam menghadapi ujian, dirinya mengajak Jurnalis penuh kebersamaan dan kepedulian.

“Saya setuju Jurnalis harus ikut serta menyebarkan berita positif dan menyemangati, sehingga secara psikologis masyarakat tidak terganggu dengan informasi yang beredar,” ujarnya.

Ia juga berterima kasih kepada Ketua Adian Saputra dan dan Kepala Cabang Dian Eka Darma Wahyuni yang sudah membersamai Jurnalis Lampung dalam menghadapi kondisi di tengah pandemi Corona.

Baca Juga:  Wapres Ma’ruf Amin: Jalin Semua Elemen Bangsa

Selain itu, Adian Saputra yang juga Pimpinan Redaksi Jejamo.com mengatakan saat memasuki bulan Ramadhan ini diharapkan Jurnalis dapat menjaga kondisi fisik dan psikis, sehingga tidak mengganggu pekerjaan dan keluarga di rumah juga aman.

“Ini bentuk kontribusi yang tidak besar, namun mohon diterima dengan baik. Semoga memantik triger gerakan kebaikan untuk kita semua,” ucapnya.

Sementara Dian Eka selaku Pembina JFH Lampung mengatakan Jurnalis merupakan garda terdepan dalam pemberitaan, sehingga dalam kerjanya sangat berisiko terpapar Virus Corona, namun saat ini belum banyak yang memberikan kepedulian sehingga pihaknya bersama BWI Lampung menginisiasi penyaluran bantuan tersebut.

Bantuan bertajuk Bingkisan Cinta untuk Jurnalis Kemanusiaan Lampung yang merupakan garda depan pemberitaan Covid 19, paket yang dibagikan berisi minyak goreng, gula, teh, susu, biskuit, masker dan Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng.(R/cha/P1).

Baca Juga:  Katering Jamaah Haji Gunakan Lebih 70 Ton Bumbu Indonesia

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.