Ketum AWG: Jangan Menyerah Untuk Baitul Maqdis

 

Bogor, MINA  – Ketua Umum Lembaga Kepalestinaan “Aqsa Working Group” (),  Agus Sudarmaji. mengatakan, bangsa Palestina khususnya dan dunia Islam umumnya, agar jangan pernah menyerah untuk mempertahankan .

“Kita tahu hari ini 14 Mei 2018 akan ada kejadian penting bahkan terpenting dalam 70 tahun terakhir sejak 1948, perjalanan sejarah Palestina, sejarah PBB juga sejarah dunia. Bahwa AS betul-betul akan resmi membuka kedutaanya di dekat Baitul Maqdis,” ujarnya kepada Miraj News Agency (MINA), Senin (14/5/2018).

“Sempurnalah pengakuan dan dukungan AS terhadap penjajahan Zionis Israel atas Palestina,” lanjutnya.

“Inilah kesombongan musuh-musuh kemanusiaan, keadilan dan kedamaian dunia. Zionis telah menginjak-injak simbol kesucian dan kebebasan beribadah dalam kedamaian,” ujarnya.

AWG adalah lembaga perjuangan kepalestinaan yang didirikan oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah) yang berpusat di Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Agus menambahkan, dulu tahun 2006 tatkala ia berziarah masuk ke Yerusalem, ternyata begitu indahnya ucapan “Assalaamu ‘alaikum” dipertukarkan di antara para peziarah dari seluruh dunia.

Dalam kesaksiannya, mereka dari semua agama bertemu di satu titik paling ‘hot’ di muka bumi, Yerusalem.

Untuk itu, ia menyeru segenap kaum Muslimin untuk tetap konsisten dan jangan mau dialihkan perhatiannya, serta agar tidak pernah melupakan Baitul Maqdis.

“Kita kaum Muslimin jangan mau dikalahkan. Bertahanlah untuk Yerusalem, Baitul Maqdis, meski apapun yang terjadi,” imbuhnya.

Apalagi menurutnya, kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan, ujarnya mengutip Pembukaan UUD 1945.

“Orang Indonesia tak pernah diam apalagi lalai atas amanah konstitusi ini,” serunya.

“Ayo suarakan isi nurani kita, jangan kalah untuk Yerusalem, Baitul Maqdis, Jangan kalah untuk hati nurani, untuk akal sehat dan untuk cita-cita kemanusiaan,” lanjutnya.

Lembaga Kepalestinaan AWG yang secara terprogram menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui cabang di Palestina dan Lebanon, menghimbau agar kaum Muslimin maupun seluruh umat beragama yang merindukan kedamaian beribadah untuk ikut mendoakan kiranya Allah melindungi dan menolong Baitul Maqdis dan menolong mereka yang menolong Baitul Maqdis.

“Juga agar Allah melindungi bangsa Indonesia dari semua fitnah sejarah terutama fitnah perpecahan,” katanya. (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0