Konferensi Rakyat Palestina di Eropa Serukan Pihak Internasional Eropa Ikut Akhiri Aksi Ekstrimis Pendudukan Israel ke Al-Aqsha

Kunjungan Menteri Keamanan Israel Itamar Ben Gvir ke Masjid Al-Aqsa memicu kekerasan. (Foto: File/ Nabd).

London, MINA – Kecaman dan kutukan atas serbuan Menteri Keamanan dari partai sayap kanan Israel, Itamar yang berada di bawah kepemimpinan Pemerintah  yang baru dengan Perdana Menterinya Benyamin Netanyahu, terus mengalir.

Kali ini, di Eropa mengecam keras penodaan Masjid Al-Aqsha tersebut. Demikian dikutip dari Palinfo, Kamis (5/1).

Dalam sebuah pernyataan, rakyat Palestina di Konferensi Eropa menganggap kunjungan Ben-Gvir ke Masjid sebagai provokasi terhadap perasaan rakyat Palestina dan upaya Israel untuk mengobarkan perlawanan di Yerusalem yang diduduki.

Konferensi tersebut juga mengutuk kegigihan Israel dalam pelanggarannya dan kebijakan Yahudisasi terhadap tempat-tempat suci Islam dan Kristen di Palestina, dengan menggambarkannya sebagai tindakan yang bertentangan dengan resolusi internasional.

Dalam penyataan juga ditekankan, serbuan Ben-Gvir ke Masjid Al-Aqsha mencerminkan pemerintah Israel yang baru adalah pemerintah ekstrim kanan yang mempercayai  pengobaran perang dan agresi terhadap rakyat Palestina dan tempat suci mereka.

Ia meminta pihak-pihak internasional yang berpengaruh, terutama yang berada di Eropa, untuk segera campur tangan guna mengakhiri praktik agresif dan ekstremis Israel terhadap rakyat Palestina dan tempat-tempat suci mereka. (T/B03/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.