Korban Tewas di Pihak Israel Terus Meningkat, Capai 500 Orang dan Luka 2.048

Tentara Israel yang terluka dari selatan tiba di Rumah Sakit Hadassah Ein Kerem di Yerusalem, 7 Oktober 2023. (Noam Revkin Fenton/Flash90)

Tel Aviv, MINA – Pasukan Pertahanan (IDF) mengakui lebih dari 500 orang , termasuk tentara, polisi dan warga sipil, serta 2.048 orang terluka oleh pasukan pejuang yang melakukan infiltrasi ke wilayah permukiman selatan Israel dan serangan ribuan roket sejak Sabtu pagi hingga Ahad sore (8/10).

Kementerian Kesehatan Israel mengatakan, 20 orang dalam kondisi kritis dan 330 orang luka berat. Times of Israel melaporkan.

Militer Israel terus memerangi para pejuang Palestina dari yang beroperasi di 22 lokasi di komunitas perbatasan lebih dari 30 jam setelah serangan tersebut.

IDF yang juga melakukan agresi balasan ke Jalur Gaza yang diblokade dengan dalih menyerang sasaran , mengatakan bahwa lebih dari 400 orang Palestina tewas, setelah sebelumnya Kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan 313 orang syahid dan 1.990 luka.

Baca Juga:  Aksi Bela Palestina Civitas Muhammadiyah Sampaikan 10 Pernyataan Sikap

IDF mengatakan jet tempur menyerang tiga pusat komando milik kelompok pejuang di Jalur Gaza.

Rekaman yang diterbitkan oleh IDF menunjukkan serangan terhadap markas Jihad Islam Palestina.

IDF mengatakan dua lokasi lainnya milik Hamas dan Jihad Islam, dan ketiganya digunakan untuk mengatur pertempuran melawan Israel. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.