Masyarakat Lampung Donasikan Rp218 Juta Untuk Suriah

Penyerahan bantuan untuk Suriah yang diterima oleh ketua AWG, Agus Sudarmaji (tiga dari kiri) dari masyarakat Lampung diwakili Teresia Sormin, SH, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM. (Foto: MINA)

Bandar Lampung, 13 Rabi’ul Awwal 1438/13 Desember 2016 (MINA) – Masyarakat Lampung menyerahkan hasil penggalangan dana peduli pengungsi Suriah sejumlah Rp218 juta.

Gubernur Lampung, Ridho Ficardo yang diwakili staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, Theresia Sormin,SH secara simbolis menyerahkan dana yang murni digalang dari masyarakat Lampung kepada Ketua AWG Pusat, Agus Sudarmaji di Gedung Sungkai, Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung, Selasa, (13/12).

Dana murni dari masyarakat Lampung ini hasil dari penggalangan dana yang diinisiasi Al- Biro Lampung bekerjasama dengan Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Muhajirun Natar, Syubban Jama’ah Muslimin (Hizbullah), dan Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj Islamic News Agency).

Ridho dalam sambutannya yang dibacakan Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Theresia Sormin, SH, mengatakan semoga bantuan ini bisa bermanfaat.

“Semoga bermanfaat bagi pengungsi Suriah utamanya musim dingin yang mencapai titik terparah pada Januari 2017 mendatang,” katanya.

Ridho juga mengapresiasi usaha yang ditempuh AWG dan Ponpes Al-Fatah untuk membantu pengungsi Suriah.
Ridho juga mengajak masyarakat Lampung untuk menanamkan nilai-nilai kemanusiaan bagi sesama.

“Melalui kesempatan yang baik ini mari kita tanamkan nilai sosial dan kemanusiaan kepada saudara kita yang membutuhkan. Sedikit yang kita berikan akan sangat bermakna bagi yang menerima,” ujarnya.

Sementara Pembina Utama AWG, Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur dalam sambutannya mengapresiasi kerja AWG dan beberapa elemen lain ini.

“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya, tidak pandang suku maupun bangsa,” ujarnya.

Ketua AWG Biro Lampung, Rustam Effendi saat ditemui MINA usai acara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penggalangan dana ini.

“Kami ucapkan Jazakallahu Khaira kepada semua fihak yang berperan dalam penggalangan dana ini, sangat luar biasa antusias masyarakat, bahkan ada yang datang menawari bantuan kendaraan untuk akomodasi dan transportasi para relawan,” katanya.

Hasil penggalangan dana yg diselenggarakan selama 20 hari mencapai sejumlah Rp218.645.400, 20 rial saudi, 10 ringgit malaysia, dan 5 sen whojio china.

Dana ini nantinya akan dikumpulkan dengan hasil penggalangan dana di beberapa daerah lain kemudian bersama relawan dari lembaga lain se-ASEAN akan diantarkan ke kamp pengungsian sekitar Suriah dan negara tetangganya.(L/sfh/ism/K08/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.