Muflihudin: Belajar Berbagai Ilmu Pengetahuan, Niatkan Untuk Islam

Rimbo Bujang, Kab. Rimbo Jambi, MINA – Mudirus Shuffah Ponpes Al-Fatah Lampung, Muflihudin yang juga Pembina Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung mengatakan, belajarlah setinggi mungkin, tapi tetap niatkan untuk agama Allah.

“Silahkan sekolahkan anak-anak kita, belajar berbagai bidang ilmu sesuai dengan minatnya, minta pendapat para asatidz, orangtua, tapi niatkan semua untuk kemakmuran Islam,” katanya saat sosialisasi Al-Aqsa dan Palestina di Masjid Taqwa, Kompleks Ponpes Al-Fatah Rimbo Bujang, Kab. Rimbo Jambi, Selasa (12/4) pada rangkaian kegiatan Safari Ramadhan AWG bersama MINA Biro Sumatera di Wilayah Sumatera.

Ia menjelaskan, umat manusia harus cerdas, masing-masing kuasai berbagai bidang ilmu, sehingga dengan itu dapat mengangkat harkat martabat Islam karena diniatkan untuk Jihad Fie Sabilillah.

“Fisika, Kimia, Bahasa Inggris, apapun itu, asalkan diniatkan memberikan ilmunya untuk Islam. Kalau ini bisa kita lakukan InsyaAllah muslimin akan kuat dan akan mampu membebaskan Masjidil Aqsa,” ujarnya.

“Belajar dengan tekun, sungguh-sungguh, jangan gampang menyerah, lihat Ibunda Maryam, ibunya Nabi Isa, ia diperintahkan menggoyangkan pohon kurma untuk mendapatkan makanan, padahal saat itu beliau baru saja melahirkan Isa Alaihissalam, tetapi Maryam tetap melakukannya, dan Allah pun tunjukkan kebesaran-Nya,” ungkapnya.

Selama masih mau berusaha, lanjut Muflih, Allah pasti akan memberikan pertolongannya, Allah ingin lihat usaha kita, seberapa yakin ia kepada Allah.

“Oleh karenanya, untuk membebaskan Masjidil Aqsa, perlu adanya pengetahuan, ilmu, strategi, bisa membaca peta dan lain sebagainya sebagaimana Sultan Muhammad Al-Fatih membebaskan Konstantinopel,” kata Muflih.

“Allah berikan segala ilmu pengetahuan melalui Al-Qur’an, Allah berikan petunjuk yang paling lurus. Ingat, Allah tidak akan menyia-nyiakan usaha orang-orang beriman. Yang terpenting adalah usaha dulu, jangan dulu tanya hasil, biar Allah yang mengaturnya,” lanjutnya.

Safari Ramadhan AWG di Wilayah Sumatera telah memasuki hari ke delapan dalam misi sosialisasi Al-Aqsa dan Palestina, juga meratakan informasi terkait dengan Program Ramadhan AWG khususnya penggalangan donasi untuk Palestina. (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.