Muhammad Masih Jadi Nama Anak Laki-laki Terpopuler di Inggris

Ilustrasi bayi. (Foto: Istimewa)

London, MINA – Nama Islami kembali menduduki posisi teratas untuk nama anak laki-laki di tahun ini, menurut statistik terbaru yang diterbitkan oleh BabyCentre.

Situs web tersebut mencantumkan 100 nama teratas untuk bayi perempuan dan laki-laki pada tahun 2023, dengan Muhammad menjadi nama paling populer di negara tersebut, peringkat yang dipertahankannya selama beberapa tahun. Varian ejaan lain dari nama tersebut seperti “Mohammed” dan “Mohammad” juga ditampilkan dalam daftar.

“Orang tua menghabiskan banyak waktu tidak hanya memikirkan nama bayinya tetapi juga cara mengejanya. Mungkin kecil, tapi perbedaan ini penting bagi orang tua sehingga kami sekarang akan memasukkan semua ejaan nama bayi ke dalam tabel kami,” Faye Mingo, Juru Bicara BabyCentre, mengatakan kepada Mirror.

Platform parenting sekarang menganggap semua ejaan nama sebagai entri terpisah. Artinya, nama perempuan nomor satu tahun lalu, Sophia, turun ke peringkat ke delapan karena variasi ejaan. Olivia favorit lama kini kembali menduduki posisi teratas, disusul Amelia, Isla, Lily, Ava, Freya, Ivy, Sophia, Grace, dan Willow.

Muhammad, yang berarti “terpuji” dalam bahasa Arab, adalah nama nabi terakhir Islam dan dianggap sebagai nama yang paling banyak digunakan untuk anak laki-laki secara global, dengan berbagai ejaan, dan sering kali masuk dalam sepuluh nama teratas di banyak negara di dunia. Diperkirakan terdapat 150 juta anak laki-laki dan laki-laki yang “terus bertambah” yang menyandang nama tersebut, catat situs web parenting The Bump.

Noah, yang juga merupakan nama kenabian, berada di posisi kedua dalam daftar anak laki-laki tersebut, diikuti oleh Theo, Leo, Oliver, Arthur, George, Luca, Freddie dan Jack.

Nama-nama umum Muslim laki-laki lainnya yang masuk dalam daftar 100 teratas termasuk: Ali, Abdullah, Ibrahim, Abdul, Musa, Ahmed, Yusuf, Omar, Zayn dan Hamzah.

Untuk anak perempuan, Layla menjadi nama muslim terpopuler di peringkat ke-31, disusul nama-nama lain seperti Maryam, Fatima, Nur, Aisha, Zahra dan Raya yang disebutkan dalam indeks. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.