GRUP MUSISI MUSLIM AS LAKUKAN TOUR “PESAN PERSATUAN”

Jakarta, 17 Rajab 1435/16 Mei 2014 (MINA) – Grup musisi Hip Hop Amerika Serikat (AS) melakukan tur keliling ke berbagai negara yang dimulai dari untuk mengkampanyekan pesan persatuan dan perdamaian ajaran dari .

“Kami melakukan ini demi menyampaikan bahwa musik ini bisa memberikan pesan perdamaian dan persatuan,” kata Anas Canon, salah satu  personil yang juga Audio Production kelompok ini,  kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di masjid Istiqlal Jakarta, Jum’at (16/5).

Selain Anas, grup  kelompok musisi AS itu  memiliki tiga personil lain yang berperan sebagai rapper sekaligus pembaca puisi Baraka Blue, penyanyi Sunni Ali, dan penyanyi sekaligus produser lagu Erik Rico.

Dubes Hip Hop yang membawa kebudayaan AS ini mengatakan grupnya membawakan lagu-lagu yang merefleksikan kecintaan hamba kepada Allah Ta’ala sebagai pencipta.  “Meskipun secara sekilas lirik di lagu-lagu kami nampak mencerminkan percintaan sesama lawan jenis, namun lirik itu merepresentasikan hubungan mahluk dengan yang di atas,” kata Anas mewakili grupnya.

Rencananya, mereka akan melakukan tur ke beberapa negara Asia mulai dari Jakarta. “Setelah ini kami akan ke Malaysia, Singapura, dan beberapa negara lainnya,” tambah pria DJ yang telah berkeliling dunia itu.

Program Duta Besar Hip Hop di Indonesia yang diselenggarakan Kedutaan Besar AS di Jakarta ini berkolaborasi dengan “Very Necessary” (kelompok music yang terdiri atas artis-artis ternama), yang sebelumnya dikenal dengan nama “Remarkable Current Musician Collective,” sebuah label rekaman independen yang telah menetapkan standar baru dalam music urban internasional selama lebih dari sepuluh tahun terakhir ini, menurut versi AS.

Selama di Indonesia grup ini juga akan melakukan kunjungan ke berbagai media dan organisasi keislaman seperti di pesantren Miftahul Ulum Jakarta pada Sabtu (17/5) dengan tema “Muslim Amerika, Menjembatani Persahabatan Melalui Seni dan Musik.”(L/P03/IR)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

 

 

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0