MUSLIM AFRIKA SELATAN KAMPANYEKAN PEDULI PALESTINA

(Foto : On Islam)
(Foto : On Islam)

Durban, 17 Ramadhan 1435/15 Juli 2014 (MINA) –  Muslim Afrika Selatan meluncurkan kampanye nasional dengan mengumpulkan dana berupa makanan dan obat-obatan untuk warga sipil Palestina yang terkepung dan mengalami penderitaan akibat aksi agresi Israel.

“Ini adalah tragedi, anak-anak tak berdosa dibunuh, sementara masyarakat internasional hanya berpangku tangan menonton,” kata Solly Suleman dari KZN (KwaZulu-Natal) Islamic Medical Association IOL , Ahad,(13/7), seperti dilaporkan On Islam dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Hal ini terjadi pada saat kemungkinan terburuk waktu sekarang, bulan Ramadhan” tambahnya.

The Islamic Medical Association of South Africa (Imasa) dan mitra lokalnya, PIMA (Palestina International Medical Aid), telah memulai kampanye penggalangan dana yang bertujuan untuk menyediakan makanan, pakaian, obat-obatan dan perlengkapan lainnya ke Jalur Gaza yang terkepung.

“Fasilitas kesehatan Gaza telah dicekik selama beberapa tahun terakhir sejak invasi terakhir selama 2009 dengan penyumbatan semua jalur akses dan embargo pada pasokan penting dan peralatan termasuk bahan bakar dan listrik,” kata Dr Riaz Ismail dari Imasa.

Dengan semakin banyaknya korban, fasilitas kesehatan Gaza dan personil sedang berjuang untuk melanjutkan layanannya” ujarnya.

Ia mengatakan, mereka sangat membutuhkan obat-obatan, perlengkapan bedah dan sekali pakai, garam dan cairan lainnya.

“mereka juga membutuhkan pakaian, selimut, tempat tinggal, makanan, air minum dan bantuan kemanusiaan lainnya” tambahnya.

Muslim Afrika Selatan sebanayak 1,5% dari 44 juta penduduk Afrika Selatan (T/P010/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0