MUSLIMAH AUSTRALIA ALAMI PELECEHAN DI KERETA, POLISI TURUNKAN PELAKU

muslim-australia-pro
Ratusan ribu warga menyuarakan dukungan untuk dengan memposting hashtag #illridewithyou di Twitter

, 23 Shafar 1436/16 Desember 2014 (MINA) – Seorang Muslimah bercadar  mengalami kekerasan rasial pada jam sibuk di kereta Melbourne pagi ini (Selasa).

Korban sedang dalam perjalanan di jalur kereta ke CBD saat serangan dimulai. Namun,  dengan cepat penumpang lain berdiri  dan menyuruh pelaku menghentikan aksi hinaannya kepada korban, Heraldsun seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Penumpang lain di kereta  mengaku pelaku mengatakan ancaman kematian terhadap wanita itu.

Polisi  mengonfirmasi pasukannya telah naik kereta di stasiun kereta api North Melbourne pada pukul sembilan pagi dan membawa seorang pria berusia 40-an yang menghina Muslimah itu.

“Pria itu diturunkan dan polisi sedang menyelidiki apa yang dikatakannya,” kata  Inspektur Ian Geddes.

Serangan terjadi setelah ratusan ribu warga Australia menyuarakan dukungan untuk Muslim di Australia yang sedang cemas karena meningkatnya akhir-akhir ini di negeri kanguru itu.  Mereka memposting  di Twitter  dengan menggunakan hashtag #illridewithyou  untuk Muslim, terlebih setelah serangan di sebuah cafe di Sydney yang diduga dilakukan oleh sekelompok umat ,  menghasilkan kekerasan terhadap Muslim meningkat.(T/R04/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0