Nuansa Bendera Palestina di Sejumlah JPO dan Sarana Umum DKI

Salah satu JPO di Jakarta menyalakan lampu bernuansa bendera Palestina. (Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA  – Dukungan bangsa Indonesia untuk kembali digaungkan setelah Israel kembali menggencarkan agresinya ke Jalur Gaza, Palestina.

Kali ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memasang warna bendera Palestina di sejumlah Jembatan Penyeberangan Orang () dan sarana umum di Ibu Kota.

Dalan rilis yang diterima MINA, Rabu (19/5), adapun jembatan yang yang dipasang warna bendera Palestina adalah JPO di samping Polda Metro Jaya, JPO Gelora Bung Karno, JPO Bunderan Senayan, JPO Sumarno, JPO Jelambar, JPO Daan Mogot, JPO Pasar Minggu, dan JPO senen.

Sementara sarana umum yang dipasangi hal serupa adalah Terowongan Kendal dan Simpang Susun Semanggi.

Lampu Monas dan Bundaran Hotel Indonesia (HI) juga dinyalakan bernuansa Bendera Palestina dengan hijau, merah, hitam, hingga putih.

lampu tersebut memang telah dipasang saat sejumlah sarana umum itu dibangun. Sehingga, jika ada momen penting, misalnya perayaan kemerdekaan Indonesia, lampu tersebut bisa diatur menjadi warna merah dan putih.

Kemerlap suasana di sejumlah JPO dan sarana umum itu itu pun seakan memberikan dukungan dan solidaritas warga DKI Jakarta yang mengutuk serangan zionis Israel ke Palestina.

Sejak ketegangan antara Palestina dengan Israel meningkat, Gubernur Anies Baswedan tampak beberapa kali menunjukkan dukungannya kepada Palestina.

Salah satunya adalah saat ia mengenakan syal dengan motif bendera Palestina di momen Salat Idul Fitri 1442 H beberapa waktu lalu.(L/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.