PAKISTAN GELAR ROADSHOW NASIONAL PERBANKAN DAN ASURANSI SYARIAH

Sumber: zaraimedia.com
Karachi, 24 Jumadil Awwal 1435/24 Maret 2014 (MINA) – Pakistan bekerjasama dengan sebuah organisasi internsional ekonomi Islam sedang menggelar kampanye perbankan dan asuransi syariah secara besar-besaran di negara itu.

Kampanye yang diinisiasi Al-Huda CIBE (Center of Islamic Banking and Economics) dimulai dari Peshawar dan akan berakhir di Karachi melewati 30 kota di Pakistan dengan jumlah total 100 kegiatan kampanye, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) melaporkan sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Kampanye yang diberinama “Roadshow Khyber to Karachi 2014” yang berlangsung sejak 4 Maret lalu bertujuan mematahkan kritik terhadap ekonomi dan keuangan syariah, menyingkirkan sistem ekonomi ribawi, serta menjadikan sistem ekonomi syariah sebagai solusi.

Kampanye akbar nasional perbankan dan asuransi syariah Pakistan itu berupa seminar dan workshop yang ditujukan terutama bagi kamar Dagang dan Industri, Asosiasi Perdagangan, Perguruan Tinggi, Lembaga Profesional dan Industrial Estates di negara tersebut guna sama-sama menguntungkan pengusaha, industrialis, ahli profesional dan mahasiswa.

Menurut Zubair Mughal, CEO Al-Huda CIBE, kampanye tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Pakistan agar beralih pada sektor keuangan syariah. Selain itu, kampanye ingin menyikapi penolakan terhadap sistem ekonomi syariah melalui propaganda yang berbeda di negara itu.

Mughal menyatakan, kampanye dan sosialisasi ekonomi syariah sangat dibutuhkan untuk pembangunan dan kesejahteraan negara.

“Jasa keuangan Islam dan sukuk harus diperkuat dan kemiskinan bisa dientaskan melalui sistem mikro syariah,” tegas Mughol.

Al-Huda CIBE sebuah organisasi internasional yang bekerja untuk promosi perbankan dan keuangan Islam yang bekerja untuk pendidikan, pelatihan, bimbingan dan konsultasi.

Orgnisasi ekonomi itu mempunyai peran meningkatkan jangkauan secara global juga membuat interaksi lebih dekat dengan pasar global yang memungkinkan untuk mengumpulkan informasi pasar secara efisien dan mengaktifkan operasi layanan kapan pun dan di mana pun dibutuhkan.(T/P02/R2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0