Palestina Akan Ambil Langkah-Langkah Strategis Baru

Ramallah, MINA – Presiden Palestina dalam amanatnya pada , menyatakan, pertemuan harus mengambil keputusan-keputusan strategis untuk perjuangan Palestina termasuk mengubah sebutan Otoritas Palestina menjadi Negara Palestina, rekonsiliasi intra Palestina, serta mendefenisikan kembali hubungan politik, keamanan dan ekonomi dengan Israel.

Dalam pertemuan hari kedua Dewan yang berfungsi sebagai parlemen sementara itu, di kantor kepresidenan Ramallah, Kamis (16/8), Presiden Abbas juga menyatakan membahas kebijakan Amerika Serikat terhadap Palestina sesuai dengan perkembangan terakhir. Demikian Palestina News yang dikutip MINA.

Sebelumnya dalam sidang sesi pertama dewan yang beranggotakan 135 orang itu Rabu (15/8) malam, Presiden Palestina Mahmoud Abbas memberikan pidato utama di mana dia mengatakan pertemuan itu harus memperbaiki situasi yang dihadapi rakyat Palestina.

Berbagai komite diharapkan menyajikan usulan rekomendasi dari Dewan Nasional Palestina, yang bertemu di Ramallah pada April lalu, yang berhubungan dengan topik-topik dalam agenda Dewan. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.