Palestina Kecam Ben-Gvir Beri Kehormatan Pemukim Israel Pembunuh Warga Palestina

Tel Aviv, MINA – Kementerian Luar Negeri mengutuk keras seruan Menteri Keamanan Nasional untuk menghormati para pemukim yang membunuh Qusai Jamal Maatan, warga Palestina dengan “darah dingin” dan memberi mereka kekebalan.

Seperti dikutip dari Middle East Monitor, Pada Sabtu (5/8) pagi, menangkap dua pemukim yang diduga membunuh Maatan setelah menyerbu desanya di Burqa pada Jumat (4/8) dan menembaki penduduk.

Outlet media Israel mengatakan salah satu pemukim adalah juru bicara anggota Knesset dalam koalisi pemerintah dan seorang aktivis di Partai Kekuatan Yahudi Ben-Gvir.

Dalam sebuah pernyataan, Kemlu Palestina menganggap kata-kata kasar Ben-Gvir sebagai seruan untuk mendorong teroris Yahudi membunuh lebih banyak warga Palestina.

Baca Juga:  Pendudukan Israel Larang Pejabat UNRWA Masuki Gaza

Palestina juga memperingatkan tingginya jumlah pemukim Yahudi dipersenjatai dan dikerahkan di jalan-jalan di Tepi Barat yang diduduki.

Kemlu Palestina menekankan, seruan Ben-Gvir adalah “pengakuan baru atas adopsi dan dukungan pemerintah Israel terhadap teroris pemukim Yahudi. (T/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.