Palestina Umumkan Hasil Ujian Sekolah Menengah Atas

Gaza, MINA – Kementerian Pendidikan pada Selasa (3/8) mengumumkan hasil ujian Sekolah Menengah Umum (SMU) tahun 2021.

“Jumlah yang mengikuti ujian tahun ini mencapai 82.924 siswa, di antaranya 59.182 dinyatakan lulus atau 71,37 persen, terdistribusi antara cabang-cabang sebagai berikut: Cabang Ilmiah 85,62%, Cabang Sastra 65,21%, Cabang Kewirausahaan dan Bisnis 71,66%, Cabang Syariah 67,02, Cabang Teknologi 87,76%, dan tingkat keberhasilan di cabang profesional adalah 71,23%,” kata Dirjen Pengukuran, Evaluasi, dan Ujian Kementerian Pendidikan Palestina Mohammad Awad.

Kontributor MINA di Jalur Gaza melaporkan pada Rabu (4/8), menyusul pengumuman tersebut, warga dan siswa Palestina merayakan dengan kembang api dan lagu-lagu gembira setelah pengumuman hasil ujian sekolah menengah Tawjihi.

Tawjihi, yang merupakan Ujian Sertifikasi Pendidikan Menengah Umum, tidak hanya menentukan apakah seorang siswa akan diizinkan untuk mendaftar di universitas, tetapi juga akan mengidentifikasi jurusan dan kelas mereka di universitas.

Persiapan dimulai sejak Senin (2/8) di seluruh wilayah Palestina untuk momen pengumuman hasil sekolah menengah – Tawjihi 2021, seperti toko-toko permen dan makanan penutup, jalan-jalan, dan rumah-rumah dihiasi dengan bunga, balon dengan suara musik sebagai persiapan untuk momen ini. (T/K-GZ/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.