ISRAEL BAKAR PETERNAKAN UNGGAS DEKAT DINDING PEMISAH DI TULKAREM

Foto: PIC
Foto: PIC

, 28 Jumadil Awwal 1436/19 Maret 2015 (MINA) – (IOF) melemparkan bom suar di sebuah peternakan unggas milik warga lokal yang tinggal di dekat tembok pemisah di Tulkarem, Zeta, Jalur Gaza, saat fajar, Rabu (18/3).

Peternakan unggas milik warga Palestina ini benar-benar dibakar selama serangan, kata sumber lokal. Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Kamis (19/3).

Pemilik peternakan unggas, Yousef Abu al-Ezz mengatakan, pasukan Israel sengaja melemparkan bom suar di dekat peternakan.

“Para tentara Israel sedang menonton api yang menyebar ke arah peternakan ketika kami datang ke tempat kejadian dan mencoba untuk memadamkan api,” tuturnya.

Lebih dari 1.500 unggas dibakar sampai mati saat penyerangan, sehingga menimbulkan kerugian finansial dan material yang besar, Abu al-Ezz menambahkan.

Peternakan adalah satu-satunya sumber pendapatan untuk 11 anggota keluarga Abu al-Ezz itu.

Saksi mata menegaskan, peternakan itu sengaja dibakar karena terletak di dekat dinding pemisah yang memisahkan kota Zeta dari 48 wilayah yang diduduki Israel.

Serangan itu sebagai bagian dari serangan rutin Israel terhadap rakyat kota, sumber menambahkan.

Sejumlah properti peternakan atau pertanian juga disita dan dimusnahkan oleh pasukan Israel dalam upaya mencegah petani lokal mencapai lahan pertanian mereka yang terletak di dekat tembok pemisah. (T/P006/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0