Peduli Kemanusiaan di Gaza, PT GoTo Sumbang Rp 500 Juta

Peduli Kemanusiaan di Gaza, PT GoTo Sumbang Rp 500 Juta (foto: Sajadi/MINA)

Jakarta, MINA – PT Tokopedia (GoTo) Tbk menyalurkan donasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI senilai Rp 500 juta untuk rakyat Palestina di Gaza yang saat ini sedang mengalami krisis kemanusiaan.

Donasi tersebut secara simbolik diserahkan oleh Chief Corporate Affairs GoTo Nita Marita kepada Prof. KH. Noor Achmad selaku Ketua BAZNAS RI.

“Upaya ini melalui BAZNAS RI terimakasih dibantu untuk bisa menyalurkan sedikit kontribusi donasi untuk membantu saudara-saudara kita di sana,” ujar Nita dalam keterangannya diJakarta yang dikutip MINA, Senin (13/11).

Nita mengaku prihatin dengan krisis kemanusiaan yang terjadi di Gaza dan mendukung pemerintah Indonesia untuk membantu rakyat Palestina.

Sementara itu, Prof. Noor mengucapkan terimakasih kepada PT GoTo TBK yang telah mempercayakan infak dan donasinya untuk Palestina melalui BAZNAS. Ia memastikan bahwa donasi tersebut akan disalurkan untuk rakyat Palestina di Gaza saat ini benar-benar membutuhkan bantuan.

“100 persen kita akan betul-betul salurkan ke sana. Apa yang kita lakukan ini berdasarkan pada keikhlasan dan perjuangan yang berangkat dari hati nurani kita untuk rakyat Palestina di Gaza,” ujar Noor.

Pada Kamis malam (9/11), sebanyak 600 truk bantuan kemanusiaan dari Indonesia termasuk BAZNAS telah berhasil masuk ke Gaza melalui gerbang Rafah, Mesir.

Sejak 7 Oktober 2023, Jalur Gaza terus dibombardir oleh militer pendudukan Israel baik melalui darat maupun udara yang menargetkan warga sipil, rumah sakit, tempat ibadah dan sekolahan.

Jumlah korban dalam serangan militer Israel yang sedang berlangsung selama 37 hari di Jalur Gaza telah melampaui angka suram yaitu lebih 11.100 orang syahid, termasuk lebih dari 8.000 anak-anak dan wanita, kata Kementerian Palestina di Gaza pada Ahad (12/11). (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.