Pemuda Jambi Kibarkan Bendera Indonesia dan Palestina di Puncak Gunung Kerinci

Syubban Wilayah Jambi melaksanakan Pengibaran Bendera Indonesia dan Palestina di Puncak Gunung Kerinci dengan ketinggian 3805 MDPL. (Dok. Syubban Jambi)

, MINA – Menyemarakan kegiatan Bulan Solidaritas Palestina (BSP) Syubban (pemuda) Wilayah Jambi melaksanakan pengibaran bendera Indonesia dan Palestina di Puncak Gunung , dengan ketinggian 3805 MDPL.

BSP diinisiasi lembaga kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG). Perlepasan dibuka oleh Imaam Yakhsyallah Mansur melalui zoom, Sabtu (4/11) dan sampai puncak pada Selasa (7/11).

“Syubban Summit dalam rangka ambil bagian untuk menyemarakkan BSP, selain mengibarkan bendera, kita laksanakan shalat subuh berjamaah dan qunut nazilah serta doa bersama untuk saudara kita di Palestina,” kata Edwar Akendi, Amir Syubban-Fatayat wilayah Jambi kepada MINA, Rabu (8/11).

“Adapun tujuannya diadakan Syubban Summit adalah untuk mengajak masyarakat khususnya pemuda (syubban) untuk ikut menyuarakan solidaritas saudara Muslim di Palestina dan mengutuk kezoliman zionis Yahudi,” jelasnya.

Edwar mengatakan, seluruh peserta berjumlah 33 orang dari berbagai element, termasuk, mahasiswa, santri dan komunitas.

“Alhamdulillah bisa sampai puncak gunung. Tentu banyak sekali tantangan, apalagi kegiatan mendaki dengan membawa banyak orang yang rata-rata masih pemula. Maka dari awal kami siapkan logistik yang banyak, seperti; obat-obatan, oksigen dan peralatan safety lengkap dengan koki dan tim medis,” tegas Edwar.

Ia menjelaskan, antusias masyarakat sangat baik, karena sudah banyak melihat di tv, sosmed dan lain-lain, bencana kemanusiaan yang menimpa bangsa Palestina akibat kedzaliman zionis Yahudi.

“Mereka sangat antusias dan mendukung kegiatan syubban ini dan mendoakan suksesnya kegiatan ini,” ucap Edwar.

Ia mengatakan,  Syubban wilayah Jambi insyaAllah akan terus konsisten bersama komunitas pemuda untuk terus menyuarakan dukungan kepada perjuangan Masjid Al Aqsa dan palestina, terkait kegiatannya mungkin tidak selalu pengibaran bendera di gunung-gunung.

Kegiatan BSP di wilayah jambi ada beberapa kegiatan diantaranya : longmarch, festival Aqsa, pameran foto dan syubban summit. (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.