Pemukim Ilegal Israel Serang Rumah Warga Palestina di Kota Jenin

Jenin, MINA – Para pemukim ilegal menyerang rumah dan kendaraan warga di Khirbet Emreha, sebuah lingkungan di kota Yabad di selatan Jenin, dan menutup jalan utama terdekat yang menghubungkan kota Jenin dan Tulkarem pada, Selasa (30/5) malam.

Seperti dikutip dari WAFA, para pemukim ilegal Israel mendapat perlindungan dari pasukan Israel bersenjata lengkap menyerang rumah dan kendaraan warga Palestina dengan batu, menyebabkan kerusakan pada sejumlah mobil.

Kemudian mereka meneriakkan slogan-slogan anti-Arab yang menyerukan pembunuhan terhadap orang Arab.

Kelompok hak asasi manusia Israel B’Tselem mengatakan, vandalisme yang dilakukan oleh pemukim ilegal Israel di Tepi Barat yang diduduki seringkali terjadi, mereka mendapat perlindungan penuh oleh pasukan bersenjata Israel.

Baca Juga:  Dikepung Polisi, Mahasiswa Universitas California Tinggalkan Perkemahan

“Kekerasan dan vandalisme pemukim (ilegal Israel) sering terjadi dengan dukungan penuh oleh otoritas Israel. Terkadang pasukan Israel bersenjata ikut serta dalam penyerangan,” katanya.

Israel mendapat keuntungan dari dampak apa yang mereka lakukan, karena kekerasan pemukim secara bertahap merampas lebih banyak wilayah Palestina di Tepi Barat, membuka jalan bagi pengambilalihan tanah dan sumber daya. (T/Iwn/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.