Jumlah Tentara Israel Alami Gangguan Mental Meningkat Tiga Kali Lipat

Tentara Israel
Tentara Israel
stress. (Foto: Press Tv)

Tel Aviv, 16 Djumadil Akhir 1437H – 26/3 (MINA) – Kepala Unit Kesehatan Mental Tentara Israel memperingatkan jumlah pasien dengan penyakit mental di kalangan tentara IDF meningkat tiga kali lipat selama sepuluh tahun terakhir, seperti dilansir Quds Press Service.

Dalam sidang parlemen Israel, Kolonel Karen Ginat mengatakan ribuan tentara Israel sedang dirawat. Sementara itu dia mengungkapkan ada pilot di Angkatan Udara Israel yang mengkonsumsi obat antidepresi.

Ginat memperingatkan kepada para komandan  untuk tidak membiarkan anak buah mereka keluar dari pangkalan dengan membawa senjata, karena bisa menimbulkan bahaya bagi masyarakat. Demikian diberitakan MEMO dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

Dia menambahkan bahwa para pejabat militer telah mengingatkan bahaya membawa senjata tersebut, namun, mereka tetap memberikan izin tentara membawa pulang senjata mereka.

Ginat mengatakan, tentara muda sering menghindari untuk meminta bantuan dan informasi tentang penyakit mental mereka. “Ini menimbulkan krisis bagi tentara, membuat sulit untuk mengidentifikasi gangguan psikologis dan mental yang menimpa para tentara,” katanya.

Dia juga mengungkapkan pristiwa bunuh diri terjadi baru-baru ini dan setidaknya empat tentara yang menderita penyakit mental serius, tapi tidak diungkapkan jati dirinya.

Surat kabar Israel baru-baru ini mengungkapkan bahwa tentara Israel telah mendayagunakan psikolog guna menanggapi maraknya fenomena penyakit mental dan bunuh diri di kalangan tentara Israel.(T/P004/P2)

Mi’raj Islamic News Aagency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.