PS Al-Fatah United Lolos ke Semifinal Liga Muhajirun

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Persatuan Sepakbola Al-Fatah (PSA) United yang menggunakan seragam bercorak bendera dengan logo Sponsorship MINA Biro Sumatera, dipastikan masuk empat besar Liga Muhajirun setelah menang dengan skor 1-0 melawan Klub ASM Muda pada Ahad (20/2) sore.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0, namun pada babak kedua PSA berhasil unggul 1-0 akibat gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain ASM dan skor 1-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Pembina Ekskul Sekolah Sepakbola (SSB) Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung, Adi Akbar merasa bersyukur atas pencapaian yang diraih anak-anak didiknya.

“Alhamdulillah, atas izin Allah Subhanahu wata’ala kami masih diberi kemenangan pada pertandingan sore hari ini, dan kami sebagai pembina merasa bangga atas perjuangan luar biasa yang ditunjukkan oleh anak-anak didik kami dalam bertanding,” jelasnya.

Baca Juga:  Turkiye Ubah Museum Jadi Masjid

“Namun kami berharap mereka jangan merasa puas atas hasil pertandingan sore ini walaupun berhasil menang, dan mereka harus menjadikan setiap pertandingan sebagai pembelajaran bersama guna memperbaiki kekurangan yang ada pada tim,” tambahnya.

Sementara, kantor berita MINA Biro Sumatera sebagai sponsorship PSA United memberikan bonus atas kemenangan PSA yang berhasil masuk 4 besar Liga Muhajirun. “Tidak banyak, ini sebagai penyemangat untuk santri kita, nanti kalau masuk final insya Allah kita tambah lagi bonusnya, sebagai bentuk dukungan agar santri Al-Fatah bisa berprestasi di berbagai bidang,” kata Ahmad Dzohir mewakili MINA.

Selain Ekskul SSB, Ponpes Al-Fatah juga memiliki beberapa ekskul unggulan lain seperti Beladiri Tapak Suci, Karate, Futsal, Pramuka, Jurnalistik, PMR, English Club, Panahan, Santri Al-Fatah Rescue (Safares), dan tahun ajaran baru ini akan dibuka ekskul berkuda

Baca Juga:  Puisi Penyair Gayo untuk Palestina

Dengan kemenangan dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Liga Muhajirun ini, PSA berhasil lolos ke babak semifinal Liga Muhajirun.

As-Syabab Muda menduduki peringkat pertama, disusul oleh PSA United diperingkat kedua, ASM U-35 dan Berkah FC diperingkat ketiga dan keempat.
Liga Muhajirun diadakan sejak 14 Januari 2022, dan diikut sebanyak 9 tim yang ada di , 7 diantaranya klub senior, dan 2 klub dari santri Ponpes Al-Fatah Lampung.

Selain berprestasi diajang kompetisi Liga Muhajirun, dua pemain PSA United, Ibda’bil Ma’ruf dan Roman Arfawinto yang juga merupakan santri Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ponpes Al-Fatah Lampung, berhasil lolos seleksi Piala Soeratin tingkat provinsi Lampung pada bulan November lalu. (L/iwn/B03/P1)

Baca Juga:  MUI Ajak Semua Pihak Bergandengan Tangan Pascapemilu  

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.