Puluhan Warga Palestina Peringati Maulid Nabi di Masjid Al-Aqsa

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al Aqsa. (Foto: Palinfo)

Kota Al-Quds (Yerusalem), MINA – Puluhan berbondong-bondong ke Kota Al-Quds dan untuk memperingati , di tengah pelanggaran Israel yang sedang berlangsung di kota suci tersebut, Rabu (27/9) pagi.

Palinfo melaporkan, beberapa bus yang membawa warga Palestina dari wilayah pendudukan Palestina (Israel) tahun 1948 tiba pada pagi hari di Yerusalem untuk memperingati acara keagamaan tersebut dan untuk mendukung ketabahan warga Yerusalem dalam menghadapi pelanggaran Israel.

Sementara itu, para pegiat media sosial Palestina terus menghimbau rekan-rekannya untuk melakukan aksi massa ke Masjid Al-Aqsa untuk memperingati Maulid Nabi.

Partisipasi warga Palestina dari seluruh wilayah pendudukan dalam peringatan Maulid Nabi penting untuk melindungi Masjid Al-Aqsa dari Yahudisasi dan mendukung ketabahan warga Kota Al-Quds pada umumnya dan pasar serta pedagang kota pada khususnya.

Pada kesempatan ini, umat Islam tinggal di Masjid Al-Aqsa selama berjam-jam, membaca Al-Quran, melaksanakan shalat, mendengarkan khutbah dan ceramah, serta berpartisipasi dalam berbagai pertemuan keagamaan yang diadakan untuk memperingati Maulid Nabi.

Dalam konteks terkait, polisi hari ini telah memberlakukan pembatasan pergerakan dan masuknya jamaah Muslim di pos pemeriksaan Yerusalem, serta di pintu masuk dan gerbang Masjid Al-Aqsa. (T/Mil/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.