QATAR: ADA TEROBOSAN NYATA UNTUK PROSES REKONSTRUKSI GAZA

Duta Qatar yang juga Ketua Komite Qatar untuk Rekonstruksi Gaza, Muhammad Imadi. (Foto: PIC)
Duta Qatar yang juga Qatar untuk Rekonstruksi , Muhammad Imadi. (Foto: PIC)

Gaza, 22 Jumadil Awwal 1436/12 Maret 2015 (MINA) – Ketua Komite Qatar untuk Rekonstruksi Gaza, Muhammad Imadi, memprediksi adanya terobosan nyata dalam proses rekonstruksi Jalur Gaza dalam waktu mendatang.

Imadi mengatakan, Qatar telah mengusulkan kepada Perdana Menteri Pemerintah Persatuan Palestina, Rami Hamdallah untuk memulai proses rekonstruksi dengan jalan membentuk komite seperti Komite Qatar, The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan, Kamis.

Dia menegaskan pentingnya negara-negara Arab sejalan dan selaras dengan Qatar dalam mendukung Gaza dan memberikan pelayanan kepada semua rakyat Palestina terutama di Gaza yang mengalami tragedi dan berbagai krisis akibat perang.

Imadi menyatakan, rahasia kesuksesan proyek Qatar di Gaza bergantung kepada kompetensi Palestina. Dia juga menegaskan tujuan proyek-proyek Qatar adalah pemberdayaan rakyat Palestina termasuk rekonstruksi Gaza.

Dia mengungkapkan, masalah listrik di Jalur Gaza membutuhkan keputusan politik dari pemerintah persatuan Palestina untuk menyelesaikannya. Imadi berkunjung ke Gaza, Selasa (10/3), dalam rangka untuk meluncurkan proyek pembangunan seribu rumah yang hancur total akibat agresi Israel terkini ke Jalur Gaza.

Qatar sedang melaksanakan paket proyek perumahan dan infrastruktur di Jalur Gaza senilai 407 juta Dolar AS yang dijanjikan Emir Qatar Syaikh Hamad Khalifah saat berkunjung ke Jalur Gaza pada Oktober 2012 lalu. (T/P011/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0