Qatar Adakan Turnamen Khusus untuk Suporter Piala Dunia 2022

Logo Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar akan mengadakan untuk para suporter yang datang menonton turnamen sepak bola sejagat yang berlangsung di negara tersebut.

Negara Timur Tengah itu akan mengadakan turnamen sepak bola untuk fans selama Piala Dunia 2022 pada 20 November-18 Desember mendatang.

Dikutip dari situs thepeninsulaqatar.com, turnamen bernama Fans’ Cup itu akan berlangsung di FIFA Fan Festival di Al Bidda Park, 29 November-2 Desember. Demikian keterangan tertulis yang dikutip MINA, Selasa (13/9).

Pesertanya adalah para suporter dari 32 negara peserta. Satu tim diisi lima pemain dan turnamennya akan menggunakan format yang sama dengan Piala Dunia 2022, lengkap dengan fase grup dan fase gugur hingga babak final.

Fatma Al Nuaimi, Direktur Eksekutif Bidang Komunikasi dan Media Panitia Supreme Committee for Delivery and Legacy (SC) yang mengadakan Fans’ Cup yakin turnamen ini akan menambah meriah euforia Piala Dunia 2022.

“Suporter punya bagian sentral dalam kesuksesan Piala Dunia pertama di Timur Tengah dan Arab. Kami senang bisa mengadakan turnamen Fans’ Cup karena percaya bisa menciptakan atmosfer yang menyenangkan,” kata Fatma Al Nuaimi.

“Selain itu, kami juga yakin Fans’ Cup bisa menyatukan suporter dari berbagai penjuru dunia melalui kegemaran mereka terhadap sepak bola.”

Terdapat beberapa syarat untuk para suporter yang ingin berpartisipasi. Satu tim harus berisi setidaknya tujuh orang termasuk pemain cadangan.

Mereka harus berusia 18 tahun atau lebih dan merupakan warga negara salah satu tim nasional yang ingin mereka wakili.

Para kontestan juga harus siap datang ke Qatar untuk bertanding jika terpilih, dengan menggunakan biaya sendiri untuk pesawat, akomodasi, dan biaya lainnya.

Setiap anggota tim pun harus sudah memastikan sudah mengamankan tiket pesawat dan akomodasi sebelum berangkat serta memiliki nomor referensi tiket pertandingan.

Jadwal pertandingan di Fans’ Cup pun akan disesuaikan dengan jadwal pertandingan Piala Dunia 2022 agar para peserta bisa tetap menonton laga tim kesayangan mereka. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.