Qatar Serukan Penghentian Eskalasi di Kawasan Teluk

Ilustrasi Bendera Qatar berkibar. (Foto: Al-Quds Al-Araby)

Doha, MINA – menyerukan semua pihak terkait untuk menghentikan eskalasi dan melakukan pengendalian diri secara maksimal, menyusul tanggapan dengan rudal dan drone terhadap serangan Israel yang menargetkan konsulat Iran di ibu kota Suriah, Damaskus.

Kementerian Luar Negeri Qatar menyatakan keprihatinan mendalam mengenai perkembangan situasi di kawasan Teluk, dan menyerukan semua pihak untuk menghentikan eskalasi, menenangkan diri, dan menahan diri sepenuhnya, Al-Quds Al-Araby melaporkannya.

Qatar juga mendesak komunitas internasional untuk mengambil tindakan segera untuk meredakan ketegangan dan mengurangi eskalasi di kawasan.

Qatar memperbarui komitmennya untuk “mendukung semua upaya regional dan internasional yang bertujuan mencapai keamanan dan stabilitas di tingkat regional dan internasional.”

Pada hari Ahad (14/4), tentara Israel melaporkan memantau puluhan drone dan rudal balistik dan jelajah yang diluncurkan oleh Iran terhadap kota-kota Israel.

Tentara Israel mengklaim, sebagian besar rudal tersebut dicegat oleh sistem pertahanan udaranya.

Namun Israel juga mengakui bahwa sejumlah kecil roket telah jatuh di wilayah Israel, dan menyebabkan kerusakan pada pangkalan militer dan cedera serius di bagian selatan negara tersebut.

Televisi resmi Iran mengklaim, setengah dari rudal yang diluncurkan berhasil mengenai sasaran Israel. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.