Rangkaian BSP, AWG Biro Lampung Gelar Lomba Futsal se-Lampung

Penanggung Jawab Lomba Futsal BSP 2022, Zaky Tiffany Lazuardian Arief saat membuka perlombaan di Lapangan Srikandi, Bandar Lampung. (Photo: Habib/MINA)

Bandar Lampung, MINA – Aqsa Working Gorup (AWG) Biro Lampung mengadakan Perlombaan Futsal pada pergelaran Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2022 yang diikuti oleh Tim Futsal dari berbagai daerah di Provinsi Lampung.

Perlombaan yang akan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (19-20/11) di Lapangan Futsal Srikandi, Bandar Lampung ini digelar selain dalam memeriahkan pergelaran BSP, juga sebagai bentuk kampanye penolakan terhadap Tim Israel yang akan bermain di Indonesia pada Piala Dunia U-20 Tahun 2023 mendatang.

Penanggung jawab perlombaan futsal, Zaky Tiffany Lazuardian Arief saat membuka perlombaan pada Sabtu mengatakan, perlombaan dibuka pada tingkat SMP/MTs dan tingkat Syubban (Pemuda).

“Pada Tingkat SMP Sederajat diikuti oleh 6 Tim dari Pondok Pesantren Al-Fatah, Ponpes Darul Fatah, MTs Ismaria Bandar Lampung, dan MTs Al-Fatah Ciamis Lampung Utara dengan menerapkan sistem Grup-Penyisihan,” jelasnya.

Baca Juga:  UAR Kembali Kirim Personil SAR Bencana Banjir Bandang Sumbar

Sementara pada tingkat Syubban diikuti oleh 10 Tim dari beberapa daerah seperti Lampung Selatan, Lampung Utara, Lampung Timur, dan Pringsewu.

Selain itu, ia juga mengatakan ajang perlombaan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antar peserta sekaligus sosialisasi mengenai upaya pembelaan terhadap Palestina.

“Futsal BSP 2022 ini menjadi ajang silaturahmi sesama Umat Islam sekaligus mensosialisasikan dukungan kita terhadap Palestina. Harapannya generasi muda tidak lupa dan selalu cinta terhadap Masjidil Aqsa dan Palestina,” harapnya.

Sebelumnya, pada pergelaran BSP di Wilayah Lampung, AWG Biro Lampung juga telah mengadakan beberapa perlombaan seperti Pidato, Puisi, Nasyid, Lomba Cepat Tepat (LCT), serta lomba menggambar dan mewarnai bertema Al-Aqsa.

Baca Juga:  Menlu RI: Ada Upaya Sistematis Hambat Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Masih pada rangkaian BSP, akan digelar juga Talkshow Internasional Millenial Peacemaker Forum bertema “Membangun Solidaritas Generasi Millenial untuk Pembebasan Al-Aqsa dan Palestina” pada Ahad (27/11) di Aula Rektorat IIB Darmajaya Bandar Lampung. (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf