Relawan MER-C: RS Indonesia Dipenuhi Jasad Korban Serangan Israel

(Foto: Istimewa)

Gaza, MINA – , Reza Aldila, dalam tayangan video yang dibagikan memberi laporan singkat tentang kondisi di ,  mengatakan bahwa RS Indonesia warga palestina akibat serangan secara brutal Israel.

“RS Indonesia dipenuhi jasad korban serangan Israel,” kata Reza Aldila dalam tayangan video yang diterima MINA, tentang kondisi di RS Indonesia.

“Dalam serangan di kamp pengungsian Jabalia, mengakibatkan banyaknya korban yang jatuh,” imbuhnya.

Akibat banyaknya korban yang jatuh, sehingga kamar mayat yang ada di RS Indonesia tidak lagi dapat menampung dan terpaksa banyak sekali jasad-jasad yang harus diletakkan di luar,” ungkap Reza.

Dalam video itu terlihat sejumlah jenazah yang telah dikafani berada di luar rumah sakit karena tak lagi bisa ditampung. Keluarga korban menunggu jenazah untuk dimakamkan.

MER-C dalam pernyatan tertulis mengatakan, RS Indonesia merupakan sumbangan rakyat Indonesia untuk rakyat Palestina menjadi garda terdepan dalam penanganan korban serangan Israel, khususnya di Jalur Gaza bagian utara.

“Hingga hari ke-3 perang, RS Indonesia yang berjarak hanya 2,5 km dari perbatasan Israel tidak pernah sepi dari suara sirine akibat hiruk pikuk ambulans memasuki area rumah sakit. Korban syahid dan luka terus berdatangan,” ungkap MER-C. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.