REMAJA PALESTINA DIBUNUH TENTARA ISRAEL DI AL-QUDS

Foto: World Bulletin
Foto: World Bulletin

, 22 Dzulhijjah 1436/6 Oktober 2015 (MINA) – Tentara menembak mati seorang remaja usia (13 tahun) dalam bentrokan di sebuah kamp pengungsi di dekat Bethlehem, Senin (5/10), saat aksi kekerasan meningkat di Al-Quds (Yerusalem Timur) dan Tepi Barat yang diduduki, kata kepolisian dan pelayanan darurat.

Remaja Palestina Abdel Rahman Abdullah tertembak di bagian dada oleh tentara Israel di kamp pengungsi Aida, kata sumber setempat.

Dia merupakan remaja Palestina kedua yang tewas oleh tentara Israel selama 24 jam terakhir akibat bentrokan yang telah menyebar, World Bulletin melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Baca Juga:  Ratusan Massa Gelar Aksi Solidaritas Palestina di Paris

Ahad (4/10) malam, seorang remaja Palestina usia (18 tahun) tewas dalam bentrokan di Tulkarem dan Tepi Barat.

Bentrokan telah menyebar setelah dua serangan baru-baru ini, hingga menewaskan empat warga Israel dan melukai seorang anak umur dua tahun.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu telah berjanji “berjuang sampai mati melawan teror Palestina” dan mengumumkan langkah-langkah keamanan baru.

Pemuda Palestina yang  melemparkan batu dan bom molotov berhadapan melawan pasukan keamanan Israel yang menggunakan peluru tajam dan peluru karet. Pemukim Yahudi juga telah bentrok dengan warga Palestina.

Ada kekhawatiran, aksi kekerasan sporadis bisa menjadi lepas kendali. (T/P002/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0