RIBUAN AKSI UNJUK RASA MINTA HENTIKAN DUKUNG ISRAEL

(Photo : MEMO)
(Photo : MEMO)

, 15 Ramadhan 1435/13 Juli 2014 (MINA) – Ribuan pengunjuk rasa berkumpul di London di luar kedutaan besar , menyerukan kepada pemerintah dan media Inggris untuk berhenti mendukung kekejaman Tel Aviv.

Di tengah tumbuhnya kemarahan global akibat agresi Israel di Gaza, ribuan unjuk rasa di London memblokir Kensington High Street, salah satu jalan yang paling ramai di London, selama beberapa jam, Press Tv melaporkan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

Para pengunjuk rasa melambaikan plakat yang berbunyi, Freedom for Palestine” “Akhiri Pengepungan Gaza”.

“Semua orang menunjukan fakta bahwa ada sebagian besar penduduk Inggris yang benar-benar tidak setuju dengan berdirinya negara Israel, apa yang sudah dilakukan pemerintah Inggris terhadap ,” kata salah satu pengunjuk rasa yang tak disebutkan namanya.

Baca Juga:  Protes ke Israel, Televisi VRT Belgia Hentikan Siaran Eurovision

“Mereka tidak melakukan apa-apa, mereka tidak mengambil tindakan apapun, jadi penting bahwa semua orang telah menyatakan aksi dukungan terhadap Palestina hari ini, menunjukkan suara mereka,” kata Kerem Ali salah satu aktivis yang turut demonstrasi.

Unjuk rasa itu bukan hanya diikuti oleh kaum Muslimin tapi juga orang-orang diluar Islam seperti Kristen, Yahudi dan sekelompok agama lainnya.

Lebih dari 130 orang, termasuk perempuan dan anak-anak meninggal dalam serangan Israel di wilayah Jalur Gaza yang terkepung sejak Selasa.

Gaza telah diblokade sejak tahun 2007, yang menyebabkan penurunan standar hidup, meningkatnya angka pengangguran yang belum pernah terjadi sebelumnya, serta kemiskinan yang terus meningkat dari hari ke hari. (T/P012/R2)

Baca Juga:  Aktivis HAM Terkemuka Luncurkan Kampanye Global Boikot Israel

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)
 

 

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0