Saluran ISIS: Putra Al-Baghdadi Tewas di Kota Homs Suriah

Kairo, MINA – Seorang putra pemimpin Abu Bakr Al-Baghdadi telah tewas di kota Homs di Suriah, saluran berita grup tersebut melaporkan pada Selasa (3/7).

… putra Khalifah … tewas dalam operasi melawan Nusayriyyah dan Rusia di pembangkit listrik tenaga termal di Homs,” kata pernyataan itu. Kata Nusayriyyah mengacu pada komunitas Syiah Alawiyah Suriah.

Pernyataan itu menunjukkan gambar seorang bocah laki-laki yang membawa senapan serbu dan tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Keberadaan Baghdadi tetap tidak diketahui, tetapi kata-kata dalam pernyataan pada Selasa sepertinya menyiratkan bahwa dia masih hidup.

Pemimpin ISIS itu sering dilaporkan tewas atau terluka sejak ia mendeklarasikan diri sebagai khalifah untuk memerintah semua Muslim dari sebuah masjid di Mosul pada tahun 2014, setelah memimpin pejuangnya melakukan sweeping melalui Irak utara.

Pesan terakhir Baghdadi datang dalam bentuk rekaman audio 46 menit tanpa tanggal, dirilis melalui organisasi berita Al-Furqan pada September. Dalam rekama itu dia mendesak pengikut di seluruh dunia untuk melakukan serangan terhadap Barat dan terus berjuang di Irak, Suriah dan tempat lain. (T/R11/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.