SAUDI TUNJUK WANITA PERTAMA DI JAJARAN PEMIMPIN DUA MASJID SUCI

Foto : IINA
Foto : IINA

, 2 Rabiul Awwal 1436/24 Desember 2014 (MINA) – Kepala Pimpinan Urusan Dua Masjid Suci, Makkah, Sheikh Abdulrahman Al-Sudais mengangkat Fatimah Al-Rashoud sebagai Kepala Komite Bimbingan Perempuan dan Pengawas Bagian Perempuan Perpustakaan Masjidil Haram.

Fatimah Al-Rashoud telah menjadi wanita pertama yang menempati posisi terdepan di pimpinan Dua Masjid Suci. Sebelumnya, pada tahun lalu, Sheikh Al-Sudais mengangkat Al-Rashoud sebagai wakil ketua komite yang sama.

Sheikh Al-Sudais percaya bahwa perempuan lebih memenuhi syarat untuk memberikan nasihat dan bimbingan agama satu sama lain, dibanding laki-laki, demikian IINA melaporkan sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Penunjukkan wanita dalam kepemipinan Dua Masjid Suci dilakukan karena meningkatnya keperluan pemimpin perempuan serta peran aktif dalam pengurusan dan pengembangan Dua Masjid Suci.

Selain itu, Imam Besar Masjidil Haram juga telah menunjuk beberapa guru perempuan yang memenuhi syarat agama serta memberikan ceramah dan diskusi di lingkunagn masjid.

Al-Rashoud mengatakan, kesempatan itu telah memotivasi dirinya untuk lebih memeberikan kontribusi untuk agama dan percaya diri atas apa yang dilakukannya.

Saya senang melayani semua wanita yang mengunjungi Masjid Suci ini, dan saya lakukan sebaik yang saya bisa,” ujarnya. (T/P007/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0