Sebelas Relawan MER-C Indonesia Tiba di Gaza, Palestina 

Relawan MER-C tiba di Gaza, Senin, 18 Maret 2024 di tengah perang yang masih berkecamuk (foto: MER-C)

Jakarta, MINA – Sebanyak dari Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) , , menandai langkah penting dalam upaya bantuan bagi warga yang terdampak konflik dan krisis kemanusiaan di wilayah itu.

“Setelah menunggu beberapa lama di Mesir, alhamdulillah akhirnya tim dokter kita berhasil masuk ke Gaza,” ujar Presidium MER-C dr. Sarbini Abdul Murad dalam, Selasa (19/3).

Ke-11 relawan MER-C yang terdiri dari dokter umum, dokter orthopedi, perawat anestesi, dan perawat bedah, telah siap melaksanakan tugas medis mereka di Rumah Sakit Selatan Gaza.

Saat ini mereka berada di Gaza selatan. Mereka tergabung dalam tim medis WHO yang mengkoordinir tim medis dari berbagai negara bernama Emergency Medical Team (EMT).

Mereka akan bekerja di ‘Rumah Sakit Al-Bait di Gaza selatan karena belum mendapat akses ke kota Gaza maupun Gaza utara.

Jadi, total relawan MER-C yang berada di Gaza saat ini berjumlah 13 orang.

Sementara itu, relawan MER-C yang sudah berada di Jalur Gaza, seperti Fikri dan Reza, terus menjalankan ibadah puasa dengan penuh semangat.

“Mereka tetap aktif dalam berbagi dan memberikan dukungan kepada masyarakat setempat, menunjukkan solidaritas Indonesia dalam menghadapi situasi sulit di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Kehadiran relawan MER-C Indonesia di Gaza Palestina memberikan harapan baru bagi masyarakat setempat, bahwa bantuan dan dukungan akan terus mengalir untuk membantu mereka melewati masa-masa sulit ini. dr. Ben berharap semoga langkah-langkah kemanusiaan ini dapat membawa sedikit kelegaan bagi warga Gaza yang sedang membutuhkan. (R/R5/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.