UEA Klaim Hancurkan Tiga Drone Musuh Tembus Wilayah Udara

Tentara AS berfoto di dekat baterai rudal Patriot di Pangkalan Udara Al-Dhafra di Abu Dhabi, UEA. (File/AP)

Abu Dhabi, MINA – Kementerian Pertahanan Uni Emirat Arab () mengatakan telah mencegat dan menghancurkan tiga pesawat tak berawak (drone) musuh, yang menembus wilayah udara negara itu saat fajar pada hari Rabu (2/2).

Kementerian mengatakan siap menghadapi segala ancaman terhadap negara, Arab News melaporkan.

Ia menambahkan bahwa pihaknya mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk melindungi UEA dan wilayahnya.

Intersepsi terjadi pada hari yang sama ketika AS mengumumkan bahwa mereka mengirim kapal perang yang kuat dan jet tempur canggih untuk membantu mempertahankan UEA, setelah serangkaian serangan rudal oleh milisi Houthi di Yaman.

Pengerahan itu, untuk “membantu UEA melawan ancaman saat ini,” menyusul panggilan telepon antara Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin dan Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed Al-Nahyan, kata Kedutaan Besar AS di Abu Dhabi.

Baca Juga:  Pembangunan Dermaga Gaza Selesai, Tapi Operasinya Tertunda

Tiga pekerja ekspatriat, dua dari India dan satu dari Pakistan, tewas dalam serangan drone dan rudal Houthi di fasilitas penyimpanan minyak dan bandara Abu Dhabi pada 17 Januari.

Dan pada 24 Januari, pasukan AS yang ditempatkan di pangkalan udara Al-Dhafra di Abu Dhabi menembakkan rudal Patriot mencegat serangan dua rudal balistik di atas kota. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.